TENTANG ES KUWUT DAN CARA MEMBUATNYA SENDIRI TANPA RIBET


ES KUWUT


Berbicara tentang es kuwut, pasti kita berfikir tentang sebuah minuman dingin yang segar. Benar gengs,
Selain dari es buah, es teh, dan es kelapa muda yang terbilang minuman segar, ternyata ada juga satu jenis minuman es yang tak kalah segar, yaitu Es kuwut.

Nah,, jika sobat ingin tahu apa itu es kuwut? dan apa saja bahan-bahannya, Mari kita bahas beberapa hal tentang es kuwut yang mungkin tidak semua orang tahu
Es kuwut adalah minuman es segar yang berasal dari Bali. Kuwut artinya kelapa. Es kuwut biasanya disajikan di pantai untuk para turis, karena suasana di pantai lumayan panas. Minuman segar ini juga cocok untuk di minum pada musim panas, selain itu es kuwut juga sangat pas apabila dijadikan sajian berbuka puasa di bulan Ramadan.

Walaupun es kuwut identik dengan kelapa, bukan berarti bahan dari minuman ini  hanya dari buah kelapa saja, tetapi juga terdapat berbagai macam buah segar yang membuat minuman ini sangat nikmat, sehingga es kuwut banyak diminati oleh setiap orang, terutama anak remaja. Soo.. bagi sobat yang belum pernah mencicipinya pasti bakalan nyesel, karena rasanya yang boyah pasti akan membuat sobat ketagihan.

Sekarang sudah banyak pengusaha yang menjual es kuwut di berbagai daerah di Indonesia, terutama di Pandeglang-Banten. Dan kabar gembiranya, untuk sobat yang berada di wilayah Munjul, sekarang ada kedai yang menjual es kuwut dan aneka minuman segar lainnya, yaitu Kedai MR. Kuwut. Bagi sobat yang belum tahu tempat kedai MR. Kuwut sobat bisa cari di google map atau masukan URL berikut di google search. (https://maps.app.goo.gl/Wz23ete1eExVWZau9), atau kunjungi secara langsung. alamatnya (Jl. Raya Munjul-sindangresmi, Kp. Ciherang, Ds. Munjul, Depan pasar baru Munjul).

Untuk sobat yang ingin membuat es kuwut sendiri sobat bisa lihat bahan dan cara membuatnya. Berikut resep es kuwut ala MR. Kuwut.

Bahan-bahan:
Bahan yang diperlukan untuk membuat es kuwut yaitu:
> Kelapa muda (serut halus/kasar)
> Melon (serut kasar)
> Biji selasih (panaskan)
> Marjan (sesuai selera)
> Air (secukupnya)
> Nutrijell (rasa melon/kelapa muda)
> Es batu
Cara penyajian:
Membuat es kuwut terbilang sangat mudah, yaitu sbb:
>Syrup dicampur dengan air sesuai takaran
>Masukkan serutan melon, kelapa muda, toping nutrijell, dan biji selasih yang sudah di panaskan
>Tuangkan air syrup secukupnya
>Tambahkan es batu, dan es kuwut siap untuk disajikan.
Demikian pembahasan tentang es kuwut, bahan dan cara penyajiannya,
Semoga bermanfaat.
Tunggu informasi menarik lainnya dari MR. Kuwut, mulai dari berbagai aneka resep minuman, kopi, snack dll.
Update juga tentang menu baru yang ada di kedai MR. Kuwut.
Terima kasih..
Wassalamu'alaikum....

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer